Friday, October 3, 2008

malam takbiran

setiap bulan ramadhan datang, yang paling aku tunggu tuh malam takbiranya...hagzhagz...

seperti ramadhan tahun ini, seneeng banget waktu malem takbiran...ya, sedih juga siy berarti ramadhan mau selese... T_T

kalo malam takbiran kemaren, ada yang lain...aku jadi amil zakat fitrah...ya...lumayan nambah pengalaman baru...

amil tu apa siy??? menurut situs ini amil Adalah orang-orang yang diangkat oleh imam/pemimpin atau presiden untuk menarik zakat dan menyalurkannya kepada mustahiqnya, sesuai dengan perintah Allah ta’alaa. Maka, ia boleh mengambil zakat untuk dirinya, sesuai dengan syarat penerimaanya, yaitu karena ia amil, salah satu dari 8 golongan penerima zakat sebagaimana yang Allah sebutkan dalam ayat ashnaf zakat (At-Taubah, ayat 60).

mungkin seperti itu garis besarnya...

yups, intinya aku kemaren jadi amil zakat..
ngitungin beras, nimbang², sampe nganter² ke rumah warga yang kurang mampu..

ada hal yang menarik, yang buat aku jadi pilu..halah..
waktu aku nganterin zakat ke warga yg kurang mampu, aku baru ngeliat...ternyata mereka bener² kasian...
rumah mereka ga layak huni kalo kata aku...lantainya tanah...ya gitu lah pokoknya...
aku sempet ngobrol sama salah satu dari mereka, ya ampun...aku sampe ga tega ngedengernya...
buat makan sehari-hari aja mereka susah...

pokoknya mereka buat aku jadi sadar....aku yang selama ini cuman bisa hambur²in duit, foya², buat yang ga perlu...
sekarang jadi sadar...kalo harta itu cuman titipan Alloh, harus kita bagi sama sodara² kita yang lain...

ada yang pernah bilang....kalo bukan kita, siapa lagi???
mungkin slogan itu cocok, biar kita semangat membantu mereka yang kekurangan....


regards,
LaKoNe_______T_T

No comments: