Sunday, September 28, 2008

don't judge a book by it's cover

yipppiiiii........

don't judge a book by it's cover, apaan si itu??

jangan beli buku kalo di dalam koper?? apa.. jangan bawa buku kalo ga pake koper??
apa.. jangan beli buku yang ada di dalam koper???

whateverrr!!! banyak orang yang mengartikan apa itu don't judge a book by it's cover...
yang jelas, artinya jangan menilai sesuatu dari luarnya saja.

aku punya cerita, ya..bisa dijadiin contoh tentang postingan aku ini,

sebuat saja namanya udin, dia salah satu teman baiku.
penampilanya biasa aja, kalem, ya..walaupun kadang² gila juga^^,,


Kebetulan aku kerja jadi operator di sebuah warnet, suatu sore ada dua cewek cantik dateng buat nge-print.jadi aku suruh dia dan temanya duduk di sebelahku, di meja OP biar lebih gampang ngedit filenya.
mas udin dateng dengan santainya, dengan pakaian sederhananya dan kain pel di tangan kanan-nya. dua cewek cantik itu saling bertatapan dan berkata "dimana-mana cleaning service semua sama aja ya.." dan yg satunya menjawab "ya iya lah...namanya jg cleaning service...gw mah ogah berurusan sama yang namanya cleaning service." sambil memandanginya sebelah mata sambil mencibirnya. cleaning service itu hanya diam saja, sambil menunduk dan berlalu begitu saja.

suatu hari, LEON.NET warnet tempatku bekerja sedang membutuhkan operator cewek, berpuluh-puluh berkas lamaranpun dateng..diantara sekian banyak lamaran, aku liat ada yang aku kenal mukanya..tapi dimana........
ooh..iya, salah satu cewek yang pernah nge-print kemaren²...
satu² mereka dipanggil untuk wawancara.cewek itu pun datang, dia bertanya "mas saya kemaren di telp katanya suruh dateng kesini buat wawancara, saya harus bertemu siapa?"
saya jawab "oh, iya mbak..mbak temuin aja managernya langsung.itu yang pake baju merah."
dan cewek itu segera bergegas menemui sang manager.beberapa detik kemudian cewek itu balik lagi."mas,jangan bercanda, yg mana managernya??masa yang pke baju merah itu??" katanya."iya mbak, yang pake baju merah itu managernya..mbak langsung kesana aja." kataku.
aku liat muka cewek itu kaget setengah mati...hah??? itu manager???orang yang waktu itu bersih²???ngepel???bajunya biasa banget....(maksutnya ga nunjukin klo dia manager), tampangnya apalagi.....mirip kudanil...(hahaha...maap mas, becanda :P)
lalu, dengan muka malu si cewek tadi menghampirinya dan dengan sangat sopan dia menyerahkan lamaran-nya sambil menunduk malu,,mas Udin hanya tersenyum, senyuman khas yang menghias wajahnya.


piss mas...stay cool...
regards,
...:::LaKoNe:::...

2 comments:

zona rewel said...

BO ONG BANGET.....

JANGAN KAYAK GITU DONG BRO...

MANA ADA CEWEK YANG NGASIH LAMARAN KE GUE...

KAGAK ADA......

DAN AKU GAK IZINKAN KAMU NULIS KAYAK GITU...

OK???....

lakone said...

biasa...dimana² kalo orang hebat itu suka merendah...